AGILE PROGRAMMING

Tangkas pengembangan software



Tangkas pengembangan software adalah sekelompok metodologi pengembangan software yang didasarkan pada prinsip-prinsip yang sama.

Tangkas metodologi umumnya mempromosikan proyek yang mendorong proses pengelolaan sering inspeksi dan adaptasi, sebuah filosofi yang mendorong kepemimpinan tim, mandiri dan akuntabilitas organisasi, satu set teknik praktek terbaik yang memungkinkan untuk pengiriman cepat dari perangkat lunak yang berkualitas tinggi, dan usaha pendekatan yang aligns pembangunan dengan kebutuhan pelanggan dan tujuan perusahaan.

Konseptual kerangka dasar - dasar ini akan ditemukan di modern pendekatan manajemen operasional dan analisis seperti bersandar manufaktur, lunak sistem metodologi, pidato bertindak teori ( pendekatan percakapan jaringan ), dan Six Sigma.


Sejarah


Modern definisi tangkas pengembangan software berkembang pada pertengahan tahun 1990 - an sebagai bagian dari reaksi terhadap "berat" metode, dikatakan oleh seorang typified berat diatur, regimented, Mikro dikelola menggunakan waterfall model pembangunan.


Proses ini berasal dari air terjun menggunakan model yang dianggap sebagai birokrasi, lambat, demeaning, dan tidak konsisten dengan cara yang sebenarnya pengembang perangkat lunak melakukan kerja efektif.


Kasus dapat dibuat yang tangkas dan pengembangan metode yg berulang adalah pembangunan kembali ke praktek mulai awal dalam sejarah pengembangan piranti lunak.


Pada mulanya, tangkas metode yang disebut "metode ringan."Pada tahun 2001, anggota tokoh masyarakat bertemu di Snowbird, Utah, dan mengadopsi nama "metode tangkas." ,Nantinya, sebagian dari orang-orang yang membentuk Aliansi tangkas, sebuah organisasi nirlaba yang mempromosikan pembangunan tangkas.

terkemuka awal tangkas metode mencakup banyak ( 1995 ), Cristal Clear, Extreme Programming ( 1996 ), adaftive software develofment, fitur terutama pembangunan dan pengambangan sistem dinamis metode ( DSDM ) ( 1995 ). Ini biasanya disebut sebagai metodologi tangkas sejak tangkas manifesto telah diterbitkan pada tahun 2001.



Prinsip belakang metode tangkas


Tangkas metode keluarga proses pembangunan, tidak ada satu pendekatan untuk pengembangan piranti lunak.


Pada tahun 2001, angka 17 menonjol di bidang pembangunan tangkas ( kemudian disebut "light-weight metode" ) berkumpul di snowbird resor ski di utah untuk membahas cara-cara untuk membuat perangkat lunak yang ringan, lebih cepat, lebih banyak orang-centric jalan.


Mereka menciptakan tangkas manifesto, secara luas dianggap sebagai kanonik definisi pembangunan dan tangkas tangkas dengan prinsip-prinsip. Tangkas Manifesto yang menyatakan:

Kita lebih baik uncovering cara pengembangan perangkat lunak oleh tepat dan membantu orang lain melakukannya. Melalui karya ini kita telah datang ke nilai:

  • Individu dan melalui proses interaksi dan alat-alat
  • Bekerja lebih komprehensif dokumentasi perangkat lunak
  • Pelanggan kolaborasi melalui negosiasi kontrak
  • Merespon perubahan atas menyusul rencana

Itulah sebabnya, saat ada dalam nilai item di sebelah kanan, kami nilai item di sebelah kiri lebih.

Beberapa prinsip - prinsip di belakang tangkas Manifesto adalah:

  • Kepuasan pelanggan oleh cepat, pengiriman yang berguna dari perangkat lunak
  • Bekerja software sering disampaikan ( bulan daripada bulan )
  • Bekerja software kepala sekolah mengukur kemajuan
  • Bahkan akhir perubahan dalam persyaratan yang menyambut
  • Dekat, harian bisnis kerjasama antara masyarakat dan pengembang
  • Tatap muka percakapan yang bentuk komunikasi ( Co-location )
  • Proyek yang dibangun sekitar motivasi individu, yang harus dipercaya
  • Terus perhatian untuk keunggulan teknis dan desain
  • Kesederhanaan
  • Cukup mengatur tim
  • Regular adaptasi untuk mengubah keadaan


The manifesto spawned gerakan dalam industri perangkat lunak yang dikenal sebagai tangkas pengembangan piranti lunak.


Pada tahun 2005, alistair cockburn dan jim high smith lain mengumpulkan sekelompok orang - ahli manajemen, kali ini dan menulis sebuah addendum, yang dikenal sebagai PM deklarasi saling tergantung.


Berfungsinya prinsip tangkas dapat ditemukan di bersandar pabrikasi dan six sigma. Konsep - konsep ini meliputi pemeriksaan kesalahan, menghilangkan sampah, membuat aliran, menambahkan nilai pelanggan, dan pemberdayaan pekerja.


Konsep-konsep yang pertama resmi espoused dalam 14 prinsip yang toyota way, dua pilar dari Toyota Production System ( just in time dan otomatisasi pintar ), maka 5S metodologi, dan Deming dari 14point.


Perbandingan dengan metode lain



Tangkas metode kadang karakteristik sebagai di seberang akhir spektrum dari "rencana-driven" atau "disiplin" metode.


Perbedaan ini adalah menyesatkan, karena secara tidak langsung bahwa tangkas metode "unplanned" atau "bandel". Perbedaan yang lebih akurat adalah metode yang ada di sebuah kontinum dari "adaptif" untuk "input". metode tangkas berbaring di "adaptif" samping ini kontinum.


Adaptive metode fokus beradaptasi dengan cepat untuk mengubah realitas. Bila kebutuhan proyek berubah, perubahan yang adaptif tim juga. Adaptif tim yang akan mengalami kesulitan menjelaskan apa yang akan terjadi di masa depan.


Yang jauh tanggal, semakin kabur sebuah metode adaptif akan tentang apa yang akan terjadi pada tanggal tersebut. Sebuah tim adaptif dapat melaporkan apa tugas-tugas yang dilakukan minggu depan, namun hanya merupakan fitur yang direncanakan untuk bulan depan.


Ketika ditanyakan tentang rilis enam bulan dari sekarang, sebuah tim adaptif mungkin hanya dapat melaporkan pernyataan misi untuk rilis atau pernyataan diharapkan nilai vs biaya.


Metode input, kontras, fokus pada perencanaan masa depan secara rinci. A input tim dapat melaporkan apa fitur dan tugas-tugas yang direncanakan untuk seluruh panjang dari proses pembangunan. Input tim memiliki kesulitan mengubah arah.


Biasanya rencana awal dioptimalkan untuk mengubah arah tujuan dan dapat menyebabkan menyelesaikan pekerjaan yang harus dibuang dan dilakukan atas berbeda. Input tim akan sering lembaga perubahan kontrol papan untuk memastikan bahwa hanya perubahan yang paling dianggap berharga.


Tangkas ada banyak metode umum dengan "Rapid Application Develofment" teknik dari 1980/90s sebagai espoused oleh James Martin dan lain-lain.


Contrasted dengan pengembangan metode yg berulang



Paling tangkas berbagi metode lainnya yang berulang incremenyal dan pengembangan metode 'penekanan pada bangunan di releasable jangka waktu singkat.


Tangkas pembangunan lainnya berbeda dari model-model pembangunan: model ini dalam jangka waktu yang diukur dalam bulan daripada bulan dan pekerjaan yang dilakukan dalam cara yang sangat kolaboratif. Metode paling tangkas juga berbeda memperlakukan mereka sebagai jangka waktu ketat timebox.


Contrasted dengan model air terjun


Tangkas pembangunan sedikit memiliki kesamaan dengan model air terjun.

Pada 2009, model air terjun yang masih umum dipakai. The waterfall model adalah yang paling terstruktur dari metode, langkah melalui persyaratan-capture, analisis, desain, coding, dan pengujian yang ketat dalam, pra-urutan direncanakan. Kemajuan biasanya diukur dari segi seni deliverable: kebutuhan spesifikasi, desain dokumen, rencana ujian, kode review dan sejenisnya.


Masalah utama dengan model air terjun adalah kejur pembagian proyek menjadi tahap terpisah, sehingga komitmen yang dibuat pada awal, dan sulit untuk bereaksi terhadap perubahan dalam persyaratan. Iterasi yang mahal. Hal ini berarti air terjun model ini mungkin tidak cocok jika persyaratan yang tidak dipahami atau kemungkinan perubahan dalam pelaksanaan proyek.


Tangkas metode, kontras, menghasilkan sepenuhnya dikembangkan dan diuji fitur ( tapi sangat kecil subset dari seluruh ) setiap beberapa bulan. Penekanan adalah pada mendapatkan bagian terkecil dari fungsi bekerja untuk memberikan nilai awal bisnis, dan terus memperbaiki dan menambahkan fungsionalitas lebih lanjut sepanjang kehidupan proyek.


Dalam hal ini, kritik tangkas Mei menegaskan bahwa fitur ini tidak ditempatkan dalam konteks dari keseluruhan proyek, menyelesaikan itu, jika sponsor dari proyek prihatin tentang menyelesaikan tujuan tertentu dengan waktu yang ditetapkan atau anggaran, tangkas mungkin tidak sesuai.


Tangkas Proponents dari pengembangan counter yang adaptasi dari banyak orang menunjukkan bagaimana tangkas augmented metode untuk memproduksi dan terus meningkatkan rencana strategis.


Beberapa tim tangkas menggunakan model air terjun dalam skala kecil, mengulangi seluruh siklus air terjun dalam setiap perulangan. Tim lain, terutama Extreme Programming tim, bekerja pada kegiatan secara bersamaan.


Contrasted dengan "koboi coding"



Coboy coding adalah tidak adanya metode yang ditetapkan: anggota tim merasa mereka melakukan apa yang benar.


Tangkas's sering pembangunan kembali rencana evaluasi, pada tatap muka komunikasi, dan relatif jarang menggunakan dokumen terkadang menyebabkan orang untuk merancukan dengan koboi coding. Seperti semua metode pembangunan, keahlian dan pengalaman pengguna yang menentukan tingkat keberhasilan dan atau penyalahgunaan seperti aktivitas.


Kaku kontrol yang lebih sistematis tertanam dalam proses menawarkan tingkat akuntabilitas yang lebih kuat dari pengguna. Penurunan yang baik ditujukan prosedur dapat mengakibatkan kegiatan yang dikategorikan koboi sering coding.


kesesuaian metode tangkas


Ada sedikit jika ada konsensus tentang jenis proyek perangkat lunak yang cocok untuk metodologi tangkas. Banyak organisasi besar mengalami kesulitan mampu menjembatani kesenjangan antara air terjun yang lebih tradisional dan metode yang tangkas satu. tangkas pengembangan piranti lunak tetap aktif penelitian daerah. Tangkas pembangunan telah banyak didokumentasikan sebagai bekerja dengan baik untuk kecil


Beberapa hal yang dapat berdampak negatif terhadap keberhasilan yang tangkas proyek adalah:

  • Pengembangan usaha skala besar ( > 20 pengembang ) , meskipun skala strategi dan bukti yang bertentangan telah dijelaskan.
  • Didistribusikan pengembangan usaha ( non-co-terletak tim ). Strategi yang telah dijelaskan dalam Bridging the Distance dan Menggunakan Software tangkas Proses dengan Offshore Pembangunan
  • Perintah dan kontrol budaya perusahaan
  • Memaksa seorang tangkas proses pembangunan di tim


Beberapa berhasil tangkas proyek-proyek berskala besar telah didokumentasikan. BT memiliki ratusan pengembang terletak di Inggris, Irlandia dan India yang bekerja pada proyek kolaborasi dan menggunakan metode tangkas.


Walaupun masih niscaya timbul pertanyaan tentang kesesuaian tangkas beberapa metode untuk jenis proyek tertentu, akan muncul bahwa skala atau geografi, dengan sendirinya, tidak perlu hambatan untuk sukses.


Barry Boehm dan Richard Turner menunjukkan bahwa analisa resiko digunakan untuk memilih antara adaptif ( "tangkas" ) dan input ( "rencana - driven" ) metode. Para penulis menunjukkan bahwa setiap sisi kontinum memiliki rumah tanah sebagai berikut :


Tangkas rumah tanah:

  • Rendah criticality
  • Senior pengembang
  • Persyaratan terlalu sering berubah
  • Beberapa pengembang
  • Budaya yang berkembang pada kekacauan


Rencana - driven rumah tanah:

  • Tinggi criticality
  • SMP pengembang
  • RPersyaratan yang tidak berubah terlalu sering
  • Banyak pengembang
  • Budaya yang menuntut


kutipan dari : http://translate.google.co.id/translate?hl=id&sl=en&u=http://en.wikipedia.org/wiki/Agile_software_development&ei=u57ISYrTK8KXkQWBj7jkAg&sa=X&oi=translate&resnum=3&ct=result&prev=/search%3Fq%3Dagile%2Bprogramming%2Bsystem%26hl%3Did%26sa%3DG




0 komentar: